23 Januari 2012

AYN RAND

Pikiran manusia adalah alat dasar untuk bertahan hidup. Hidup ini diberikan kepadanya, kelangsungan hidup tidak. Tubuhnya diberikan kepadanya, rezeki adalah tidak. Pikirannya diberikan kepadanya, isinya tidak. Untuk tetap hidup ia harus bertindak dan sebelum ia dapat bertindak dia harus tahu sifat dan tujuan dari tindakannya. Dia tidak bisa mendapatkan makanan tanpa pengetahuan tentang makanan dan cara untuk mendapatkannya. Dia tidak dapat menggali parit - atau membangun sebuah siklotron - tanpa pengetahuan tentang tujuan dan sarana untuk mencapainya. Untuk tetap hidup, ia harus berpikir.(AYN RAND)




Ayn Rand memiliki segala macam pemikiran "cacat".
begitulah kira2 beberapa kalangan pemikir menilainya....tapi untuk saya....!
tentu saya tidak setuju dengan banyak pemikirannya,tapi bukan berarti semua karnya lahir tanpa NILAI,dan nilai itulah ketertarikan saya....
hmmm...
^^

PADA AKHIRNYA BUKANKAH HIDUP HANYALAH UNTUK SEBUAH EGOISME DAN INDIVIDUALISME SEMATA??!!!!
terangakan saja suatu peristiwa yang jika menilik lebih dalam,pastilah bermuara pada ksejahteraan masing masing saja,sekalipun lingkungan kita perhatikan tapi pada dasarnya itu bukan nilai akgir yang bermakna TULUS!!!!

2 komentar:

Rumah Baca Kawanua mengatakan...

ayn rand adalah tokoh Anarki yang memberikan sebuah kendaraan alternatif untuk melalui jalan hidup manusia,dan keberhasilannya ketika mendorong anda menjadi indvidualisme.

Em***My mengatakan...

sepaham.....!!! catatan saya adalah sekalipun kita membenci dan tidak sepakat dengan seseorang, namun sellau ada celah bagaiman nilai negatif itu kita gunakan dlm hal yg positif, artinya bagaiman cara pandang dan perlakukan kita pada suatu teori :)
makasih kunjungn dan sarannya :)